Carilah pengetahuan seluas-luasnya sampai kamu tidak tahu seluas apa pengetahuanmu

Sabtu, 12 November 2016

MENARA SAIDAH YANG JADI ISTANA MAHLUK HALUS




gedung menara saidah


Bagi yang sering melintas di tol dalam kota Jakarta atau tepatnya di Jl. Letjen M.T. Haryono, maka sobat semua pasti melihat gedung yang megah menjulang tinggi dengan desain pilar-pilar yang kuat pada teras bangunan itu. 

Kalau di amati lebih seksama, bangunan tersebut terkesan masih baru ( bukan bangunan tua peninggalan zaman penjajahan), namun kondisinya sungguh memprihatinkan karena sudah tidak lagi ada aktifitas di dalamnya.

Menara saidah resmi dibuka pada tahun 2001, bangunan setinggi 28 lantai ini sekarang kondisinya kosong dan tak dipergunakan lagi. Kata masyarakat sekitar bangunan ini sekarang menjadi istana bagi mahluk yang tak kasat mata. 

Simak bagaimana kisahnya sehingga bagunan tersebut terkesan angker seperti di kutip Hipwee


wikipedia


SEMPAT MENJADI PERKANTORAN ELIT, NAMUN BERUBAH SEJAK 2007 SEHINGGA BENAR-BENAR DI TUTUP PADA 2009

Setelah diresmikan pada tahun 2001 silam, Menara Saidah langsung menjadi pusat perkantoran yang paling populer di kawasan Ibukota Jakarta. Banyak perusahaan yang menyewa ruangan pada gedung tersebut. 

Tempat yang strategis dan memiliki bentuk bangunan yang sangat megah menjadi alasan yang masuk akal. Namun sejak tahun 2007 satu per satu perusahaan penyewa mulai meninggalkan gedung ini, hingga puncaknya pada tahun 2009 bangunan ini resmi ditutup karena benar-benar kosong melompong benar-benar tidak berpenghuni.

Baca Juga : Mitos Agama Leluhur Penduduk Pulau Jawa

BERHEMBUS KABAR BAHWA BANGUNAN MIRING

Salah satu alasan kenapa Menara Saidah ditinggalkan penghuninya adalah karena kondisi fisik bangunan yang miring. Para penghuni takut sewaktu-waktu bangunan itu bisa ambruk.

Namun, pihak kontraktor dan pengelola gedung membantah kabar tersebut. Mereka berpendapat bangunan ini tidak miring sama sekali saat direnovasi tahun 2000 silam. Tapi kenapa para penghuni merasakan bangunanannya miring ya?

RUMOR MENYEBUT BAHWA FAKTOR UTAMA ADALAH ADANYA MAHLUK HALUS

Rumor yang paling tenar adalah adanya “hantu Wanita berbaju merah” yang konon gentayangan di lantai 3 bangunan megah ini. Konon kalau sobat sudah melihat penampakan ini, sobat bakalan melihat situasi gedung yang menjadi ramai lalu lalang orang.

Belum lagi cerita mistis di bagian lift bangunan ini. Banyak yang bercerita bahwa lift kadang kala sangat lambat dan kadang ada yang menemui sosok di dalam lift namun saat pintu sudah terbuka, nyatanya tidak ada penumpang lain di dalam lift.

Seorang mantan penjaga Menara Saidah menuturkan bahwa di lantai basement memang angker. Ia sering mendengar suara usil memanggil  atau sosok yang menepuk pundaknya, namun setelah dicek hasilnya tidak ada siapa-siapa.

MITOS LAIN BAHWA BANGUNAN BERDIRI DIATAS LAHAN KUBURAN, DAN BANYAK JENAZAH YANG TIDAK DIPINDAHKAN

Menurut banyak saksi mata, tanah tempat berdirinya bangunan megah ini dulunya adalah lahan kuburan warga. Yang paling parah menurut penuturan warga, ada beberapa jenazah yang ternyata tidak di pindahkan. Mungkin itulah yang membuat mahluk halus penunggu kuburan tidak mau pergi. Ngeri kan?

Waktu pembangunannya pun ternyata sudah banyak korban, mulai dari pembangunan pondasi banyak pekerja yang sakit misterius dan ada pula yang sampai meninggal dunia tanpa sebab.

Kabar terbaru, bangunan megah ini akan di robohkan. Namun kelanjutan kabar tersebut masih belum jelas, nyatanya Menara Saidah sampai saat ini masih berdiri kokoh namun tanpa denyut kehidupan di dalamnya. Mungkin hanya kehidupan misteri yang masih eksis entah sampai kapan.

sayang yah sobat tonapedia, bangunan yang tampak megah dari luar namun siapa sangka adanya kehidupan yang kering kerontang dan keropos di dalamnya.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip blog

Diberdayakan oleh Blogger.