Carilah pengetahuan seluas-luasnya sampai kamu tidak tahu seluas apa pengetahuanmu

Jumat, 04 November 2016

5 trik penggunaan keyboard pada laptop agar aktivitas browsingmu menyenangkan



5 trik penggunaan keyboard pada laptop agar aktivitas browsingmu menyenangkan
Firmbee on pixabay




Aktivitas browsing di internet zaman sekarang rasanya sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang, baik pelajar, pekerja kantoran bahkan ibu rumah tangga sekalipun. Dan laptop adalah alat paling favorit untuk melakukannya.

Nah jika sobat tonapedia adalah salah satu orang yang sering menggunakan perangkat laptop untuk browsing di internet, cobalah baca trik berikut ini agar aktrivitas browsingmu anti lelet.
5 trik penggunaan keyboard pada laptop agar aktivitas browsingmu menyenangkan



1. Buka Tab baru di browser

Setelah bolak balik lihat status di medsos dan yang ada hanya itu itu saja pasti sobat jadi bosenkan?  Lalu kepikiran untuk membuka tab baru pada browser sobat.

Dari pada susah-susah utak atik mouse untuk membuka tab, coba deh pakai trik dengan menekan tombol CTRL+T  secara bersamaan. Dan.. hup langsung deh keluar tab baru (browser apa aja masuk…)



2. Salah ketik teks pada kolom Search

Pasti sobat tonapedia sering dong, mau nulis kata atau url dalam kolom pencarian tapi mungkin karena teks yang telalu panjang jadi ada yang salah atau terselip, biasanya sih ketika ngetik alamat url.

BACA JUGA : 

Ngga usah repot sobat, caranya letakkan kursor sebelum kata yang akan di hapus dan tekan CTRL+ Delete secara bersamaan. Maka otomatis satu kata setelah kursor akan terhapus.

Begitu pula, jika kata yang akan di hapus ada di belakang kursor maka tinggal tekan CTRL+Backspace secara bersamaan. Maka satu kata sebelum kursor akan terhapus.



3.  Mengembalikan Tab yang tak sengaja tertutup

Lagi asik-asiknya baca artikel atau melihat gambar-gambar kemudian secara tak sengaja halaman situs tertutup karena salah pencet, duh.. pasti sayang kan ?

Tapi jangan dulu panik, untuk mengembalikan halaman tersebut, coba akali dengan menekan  CTRL+Shift+T secara bersamaan. Dijamin deh laptopmu akan mengembalikan halaman yang kamu minta.



4. Beralih dari Tab  ke Tab

Dalam aktivitas browsing biasanya sobat memerlukan lebih dari satu tab untuk berbagai keperluan, apalagi jika berkaitan dengan refrensi dalam pembuatan makalah atau tugas-tugas lainnya. 

Pasti agak repot kan jika ketika akan berpindah dari tab satu ke lainnya harus ngelus-elus mouse. Jika begitu coba saja cara efektif dengan menekan tombol Alt + Tab secara bersamaan, maka secara otomatis tab akan berpindah dengan cepat.



5. Menutup dan Membuka Browser

Cara pintas ini terkesan sederhana sekali, namun pada saat-saat tertentu akan sedikit membantu.
Jika sobat ingin menutup atau me-minimize browser ataupun membukanya dengan cepat, tekan saja tombol Windows keys + D atau M secara bersamaan.

Itulah 5 trik penggunaan keyboard pada laptop agar aktivitas browsingmu menyenangkan. Bagaimana sobat tonapedia, mudah kan? 






Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip blog

Diberdayakan oleh Blogger.